Membangun Kekuatan Fundamental Untuk Pertumbuhan Lebih Baik

Bosowa Corporation merupakan pelopor bisnis kewirausahaan dari kawasan timur Indonesia. Dengan fokus awal di kawasan itu, sekarang telah memperluas cakupan secara nasional, dan berharap pada kesuksesan global. Memulai dengan industri perdagangan otomotif, Bosowa juga mencoba untuk mengembangkan layanan keuangan dan sektor-sektor lain melalui pengembangan bahan infrastruktur, semen dan bangunan, properti, asuransi, multi keuangan, pertambangan, energi, dan transportasi. Bosowa berusaha dengan tekun untuk mengejar keunggulan kompetitif dan mencapai kinerja tinggi. Keunggulan Bosowa akan memberikan kontribusi lebih ke masa depan. 

Posisi Bosowa sebagai perusahaan swasta nasional semakin menunjukkan pekerjaan mereka untuk diversifikasi portofolio bisnis. Bosowa telah berkembang tidak hanya sebagai sebuah perusahaan besar, tetapi juga membawa semangat nasionalisme untuk membangun bangsa dan negara. Bosowa Corporation telah menghadapi berbagai gelombang ekonomi nasional, tetapi tetap mampu bertahan di tengah turbulensi ekonomi.

Pada akhir tahun 2009, dampak krisis global tidak bisa dihindari oleh semua sektor ekonomi di Indonesia termasuk Bosowa Corporation. Keseluruhan penjualan pada tahun 2009, terutama otomotif, properti, jasa keuangan dan semen mengalami perubahan. Namun, masih bisa menjadi kebanggaan bagi Bosowa Corporation karena pada tahun 2009 telah diluncurkan Menara Bosowa. Keberadaan menara Bosowa diharapkan untuk lebih memperkuat posisi Bosowa Corporation di Timur Indonesia, khususnya Makassar. Pada tahun 2009 juga, Bosowa Corporation meningkatkan memperkuat posisinya di sektor infrastruktur melalui akuisisi JORR W1 (Marga Utama Nusantara Perusahaan). Dengan akuisisi ini, Bosowa melalui Infrastruktur Nusantara sebagai subsidiaries, perusahaan swasta terbesar nasional di sektor jalan tol. 

Pada tahun 2010 lalu, Bosowa Corporation dengan penuh semangat dan rasa optimisme untuk dapat mengembangkan bisnisnya lagi. Bosowa semakin yakin bahwa keberhasilan akan dicapai di masa depan. Oleh karena itu, beberapa strategi yang akan dikembangkan adalah membangun dan memanfaatkan merek perusahaan, mengembangkan portofolio bisnis yang berkelanjutan, jaringan leverage, memelihara pasar yang kompetitif (pesaing, saluran & konsumen) wawasan struktur, sehat keuangan melembagakan disiplin & eksekusi, menarik, mengembangkan dan mempertahankan hak pekerja pengetahuan, mempromosikan lingkungan kerja yang kondusif. 

Oleh karena itu di tahun 2010 merupakan momentum untuk Bosawa membangun kekuatan fundamental untuk pertumbuhan yang lebih baik. Keberhasilan yang dicapai oleh Bosowa Corporation adalah master piece bagi Indonesia.