Peristiwa Penting


1980 Ditandai dengan evolusi Bosowa menjadi distributor otomotif utama di Kawasan Timur Indonesia, dan awal dari pertumbuhan Grup Bosowa.

1990 Pada 1990 Bosowa memperluas ke manufaktur dengan Pabrik Semen Bosowa Maros, termasuk mengamankan jalur distribusi dengan membentuk usaha perdagangan dan transportasi melalui PT Bosowa Trading International, PT Bosowa Lloyd dan PT Mallomo Transporindo.

2000 Dari tahun 2000 dan seterusnya Grup Bosowa terus memperluas ruang lingkup bisnis, antara lain dengan membuka Pabrik Semen Bosowa Batam dan masuk ke dalam pengembangan dan pengelolaan infrastruktur.

2006 Tahun 2006 ditandai oleh berjalannya kepemimpinan di Bosowa Corporation dari generasi pendiri, H. Aksa Mahmud, kepada generasi berikutnya, H. Erwin Aksa, sebagai Chief Executive Officer, bersama-sama dengan kick-off dari program transformasi menuju Bosowa Excellence.

2007 Bosowa Perusahaan mengemban misi baru "Menjadi Berkat bagi Masyarakat Indonesia dengan Roh Pelopor Indonesia Timur." Pada tahun yang sama, Bosowa Agro Industries memasuki bisnis kelapa sawit dengan lahan budidaya di Sulawesi Selatan.

2008 PT Bosowa Energi diberikan fasilitas pinjaman bank sebesar US $ 50 juta untuk melakukan pembangunan pembangkit listrik tenaga batubara 2 x 125 MW kapasitas di Jeneponto, Sulawesi Selatan.